Rabu, 22 Maret 2017

MEMBANGUN SEMANGAT BELAJAR MENGGAPAI PRESTASI

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua
Bapak-bapak dan ibu guru yang kami hormati, dan rekan-rekan yang saya cintai, serta adik-adik yang saya banggakan
Pertama-tama kita sebagai umat yang beragama, marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas curahan nikmat-Nya yang tiada terhingga diberikan kepada kita, sehingga 
pada kesempatan yang baik ini kita dapat berkumpul, dalam keadaan sehat walafiat.

Saya mempunyai kata bijak  untuk menjadi sukses bahwa : " Belajar ketika orang lain tidur, bekerja ketika orang lain bermalasan,dan bermimpi ketika orang lain berharap."
Bapak-bapak dan ibu guru yang saya hormati, dan rekan-rekan yang saya banggakan.
Setiap orang, satu dengan yang lainnya, memiliki motivasi yang bisa jadi tidak sama. Misalnya, seorang anak mau belajar dan mengejar rangking pertama karena diiming-imingi akan dibelikan sepeda oleh orangtuanya. Hal ini karena  biasanya, bergantung dari apa yang diinginkan orang yang bersangkutan.
Motivasi belajar tidak akan terbentuk apabila orang tersebut tidak mempunyai keinginan, cita-cita, atau menyadari manfaat belajar bagi dirinya. Oleh karena itu, dibutuhkan pengkondisian tertentu, agar diri kita atau siapa pun juga yang menginginkan semangat untuk belajar dapat termotivasi.

Kadangkala, seseorang butuh orang lain sebagai pemacu atau mentor dalam menjalani hidup. Misalnya: teman, pacar, ataupun pasangan hidup. Anda pun bisa melakukan hal serupa dengan mencari seseorang/komunitas yang dapat membantu mengarahkan atau memotivasi Anda belajar dan meraih prestasi.

Cukup sekian apa yang saya sampaikan. Semoga lain kali kita bisa berjumpa lagi. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kata-kata yang kurang berkenan.
Saya ucapkan terima kasih. 

Selamat pagi dan salam sejahtera untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Guruku Tersayang

GURUKU TERSAYANG Guru ...  Kau yang telah mendidikku  Kau yang telah menasehati ku Dalam keadaan bingung  Guru ...  Engkau ...